Leo Aveiro, Concept Artist Asal Indonesia Berkarya untuk
MV Coldplay X BTS "My Universe"

Profil_Leo_Aveiro

Coldplay X BTS My Universe, #6 Trending Indonesia, ARMY BORAHAE!

Leo Aveiro~ Tepat 3 minggu lalu (24/9) Coldplay feat. BTS merilis lagu (audio) berjudul My Universe yang diunggah melalui platform Youtube. Kolaborasi ini menjadi viral karena para Army (sebutan nama fandom BTS) dan fans Coldplay sudah menantikan kolaborasi ini sejak April 2021. Selanjutnya,  pihak Parlophone Pictures mengabarkan bahwa MV Coldplay X BTS rilis pada tanggal 4 oktober 2021. Setelah rilis, MV ini menjadi viral dan bertahan #6 Trending Indonesia minggu ini. Lagu “My Universe” masuk dalam album Coldplay  Music Of The Spheres yang akan rilis 15 oktober 2021 nanti loh!. Dengan album baru dari Coldplay dapat menyembuhkan rasa rindu dari para fans-nya setelah album terakhir ditahun 2020 Everyday Life.

Go International dengan Karya, Kemampuan Leo Aveiro yang Sensasional!

Mengejutkan! ternyata ada peran penting anak bangsa yang ikut andil dalam pembuatan Music Video Coldplay X BTS berjudul My Universe. Berikut dialah, Leo Aveiro pemuda berusia 26 tahun yang memiliki skill mumpuni dibidang Concept Art. Dengan bergabung menjadi Concept Artist di One Pixel Brush, Leo berkesempatan untuk menyalurkan skillnya dalam proyek MV. Selain itu, banyak sekali proyek besar yang sudah dan sedang digarap oleh Leo Aveiro loh!

Profil dan Pengalaman Leo Aveiro, Concept Artist Asal Bekasi

Leo AveiroLeo Aveiro, usia 26 tahun asal Bekasi lulusan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang. Setelah lulus kuliah, profesi utama Leo adalah Concept Artist. Membuat ilustrasi yang bertujuan untuk membangun mood, konsep dalam sebuah proyek film layar lebar, video games, dll. Setelah keluar dari studio lama (yang juga studio ternama) Polar Engine, Leo pindah bekerja di studio besar One Pixel Brush yang juga menggarap proyek besar seperti Uncharted 4 Lost Legacy, Call Of Duty, The Last Of Us II, dll. 

Kebetulan production designer François Audouy beberapa kali bekerja sama dengan One Pixel Brush, dan Leo Aveiro kebagian untuk menggarap 2 Shot dalam MV Coldplay X BTS My Universe. Tentu saja, bekerja dalam proyek tersebut memiliki banyak tantangan, namun Leo masih bisa mengaturnya secara profesional. Selain bekerja di studio, Leo Aveiro produktif mengerjakan proyeknya sendiri berupa short film yang bisa disimak di akun Youtube pribadinya (Klik Disini) . Adapun hobi lain, selain pekerjaan utamanya sebagai concept artist yaitu bersepeda dan angkat beban (weight lifting).

Green_Screen_Leo_Aveiro
ColdplayXBTS_Leo_Aveiro

Dalam proyek Coldplay X BTS My Universe ini banyak sekali tantangan yang harus dihadapi. Proses produksi lumayan cepat dan kejar tayang, agar mempersingkat waktu Leo Aveiro dibebaskan untuk berkreasi dalam proyek ini. Proses shooting bertempat di FLoris itu La Piscinas de Castellnou, Spanyol. Karena tempat yang digunakan ‘nyata’ maka, proses pembuatan concept art pun harus menyesuaikan. Karya harus kreatif tetapi sesuai dengan tempatnya. “Keeping it accurate and customisable at the same time”, kata Leo Aveiro dalam sesi wawancara kami.

oldplay_BTS_Leo_Aveiro_1
Concept Art yang telah dibuat oleh Leo Aveiro untuk setting video klip Coldplay X BTS My Universe.
Coldplay_BTS_Leo_Aveiro
Visual yang begitu detail dan pemilihan warna secara baik menghasilkan karya yang menakjubkan!
Coldplay X BTS
Coldplay X BTS My Universe

Menjadi Concept Artist adalah passion dari Leo Aveiro, membuat ilustrasi untuk konsep beberapa proyek film, animasi dan video game sangat berkesan. Tidak hanya itu, gabungan dari beberapa skill yaitu anatomi, drawing/painting, prespeksi, komposisi, pemilihan warna, environmental design menjadi pendukung dalam proses berkarya. Apakah itu saja? tentu saja tidak. Leo Aveiro juga fasih dalam berbahasa inggris secara verbal maupun tertulis, sehingga mendapatkan banyak proyek dari luar negeri. Tentu saja untuk mendapatkan itu semua harus rajin belajar (update skill).

Artikel ini menginspirasi kamu, yuk sebarkan⬇️

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.